Sabtu, 21 September 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Testimonial - KPM Ibu Nina

Gambar
Mind set (pola pikir) dapat mempengaruhi alam bawah sadar kita, maka dari itu seseorang yang dapat mengelola mind set dengan baik akan selalu berpikir positif dan mempunyai optimisme serta harapan yang besar.

Hal tersebut itulah yang sedang dirasakan oleh Ibu Nina, ia merupakan salah satu peserta PKH dari Dusun Girang, Desa Salakaria, Kecamatan Sukadana dan telah menjadi peserta PKH sejak tahun 2014. Ibu nina memiliki tiga orang anak dari ketiga anaknya tersebut ada yang sudah bekerja yakni anak pertama dan kedua sedangkan anak bungsunya masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar.

Dalam kesehariannya ibu nina hanya sebagai ibu rumah tangga biasa dan suaminya bekerja sebagai petani juga peternak ayam. Keluarga kecil ini selalu bersyukur atas apa yang mereka peroleh termasuk salah satunya menjadi peserta PKH.

Menjadi peserta PKH tentu ada komitmen yang harus dijalani, di antaranya mengikuti kegiatan P2KP (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga). Para KPM PKH yang mengikuti kegiatan tersebut akan mendapat pembelajaran tentang materi pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan lain sebaginya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para KPM PKH dapat mengubah pola berpikirnya. Hal tersebut itulah yang kini Ibu nina rasakan, yakni tidak lagi terbelenggu pada pola pikir lama.

Penghasilan suaminya sebagai petani dan peternak ayam kini mulai setabil dan dapat memenuhi kebutuhan keluarganya. Dirasa cukup mandiri dengan perekonomian keluarganya, ibu nina memutuskan untuk keluar dari keseprtaan PKH pada tanggal 30 januari 2019.
 

Dari kisah keluarga Ibu Nina ini semoga dapat memotivasi dan menjadi inspirasi bagi keluarga penerima PKH lainnya. Bahwa ketika mereka dapat hidup secara mandiri dan dapat mengelola pola pikir yang positif sebenarnya mereka dapat lepas dari jerat kemiskinan.


 

Testimonial Lainnya