Sabtu, 21 September 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Testimonial - KPM Ibu Heni Heryaningsih

Gambar
Graduasi Mandiri atau keluar dari kepersertaan PKH secara sukarela merupakan suatu bentuk kesadaran diri bahwa dirinya sudah tidak layak mendapatkan bantuan dari PKH. Ini terjadi karena KPM mengalami peningkatan ekonomi dan kesadaran dirinya sendiri karena keluarganya sudah sejahtera dan bisa dikatakan mampu secara ekonomi.

Ibu Heni Heryaningsih adalah salah satu penerima bantuan PKH yang tinggal di Dusun Desa, Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa barat. Ibu dari satu anak ini yang bernama Silfa Apriliani P yang masih duduk di bangku sekolah dasar, tercatat sebagai penerima bantuan PKH dari tahun 2017.

Suami dari ibu heni yang bekerja sebagai tukang bangunan ini, memiliki penghasilan yang bisa di katakan pas-pasan untuk kebutuhan keluarganya. Namun kondisi tersebut tidak mengurangi rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sering berjalannya waktu ibu heni dan suaminya mencoba peruntungan dalam dunia bisnis yaitu membuka usaha pembuatan papan baliogho. Dengan maksud ingin menambah pendapatan keluarganya, namun tak disangka ternyata usahanya itu membuahkan hasil yang lumayan untuk perekonomian keluarganya.

Kini kondisi perekonomian keluarga ibu heni bisa dibilang telah stabil dan bisa menyisihkan penghasilan dari suaminya untuk menabung serta mampu membiayai anaknya bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Akhirnya pada hari Jumat tanggal 25 Januari 2019 ibu heni menyatakan untuk keluar dari kepesertaan PKH. Dikarenakan sudah merasa mampu dan hidup mandiri dengan penghasilan dari suaminya itu.

Tak sampai disitu saja, kini ibu heni telah aktif bersama ibu-ibu PKK (Pembina Kesejahteraan Keluarga) di desanya. Keterlibatannya dalam berbagai kegiatan di desa merupakan salah bentuk nyata dalam upaya mengubah pola pikir ke arah yang lebih baik. Ia juga berharap semoga para peserta PKH lainnya bisa mengikuti jejaknya dan bisa menjadi keluarga yang sejahtera.
 

Testimonial Lainnya