Sabtu, 21 September 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Testimonial - KPM Yayah

Gambar
Ibu Yayah merupakan salah satu peserta PKH yang masuk pada tahun 2016 dan mempunyai beberapa orang anak. Dalam kesehariannya beliau dan suami bekerja sebagai buruh tani. Dengan pekerjaannya tersebut, beliau dapat memperoleh penghasilan kurang lebih senilai Rp 500.000 perbulan.

Dengan kondisi perekonomian keluarganya yang terbilang pas-pasan, tidak mematahkan semangat dan harapan ibu Yayah untuk menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi, sebagai orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Seiring berjalannya waktu kini ibu Yayah telah memiliki beberapa lahan sawah dan beberapa kebun untuk di kelolanya sendiri. Beliau mendapatkan sejumlah bantuan modal dari anak pertamanya yang telah bekerja di Kota.

Dari hasil pengelolaan sawah dan kebun tersebut kini ibu Yayah mendapatkan penghasilan senilai kurang lebih Rp 3.000.000 perpanen sawahnya. Dengan penghasilannya yang di rasa cukup mampu untuk menghidupi keluarganya, beliau memutuskan untuk keluar dari kepesertaan PKH.
“Harapan beliau untuk para peserta PKH yang  lain, semoga termotivasi untuk memulai usaha ataupun mencari sumber penghasilan yang lain yang lebih baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak lagi menerima bantuan tetapi bisa membantu orang lain”, ungkapnya.

Testimonial Lainnya