Selasa, 19 November 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Testimonial - KPM Siti Julaeha

Gambar
Ibu Siti Julaeha merupakan salah satu KPM PKH dari Desa Giriharja yang beralamat di Dusun Curug RT 02 RW 01. Beliau bergabung dalam kepesertaan PKH sejak tahun 2017, Namun Kini ia telah menjadi salah satu KPM  yang Mandiri dan keluar dari kepesertaan PKH.

Berawal dari beberapa tahun yang lalu sebelum beliau bergabung dengan kepesertaan PKH, Ibu Siti Julaeha telah mempunyai usaha kecil-kecilan di bidang perdagangan, yang modalnya pada saat itu diperoleh dari hasil meminjaman dari kerabat dan saudaranya. Penghasilan yang di dapat dari usahanya tersebut sekitar Rp. 500.000 - Rp. 750.000 perbulan. Dengan penghasilan seperti itu hanya bisa mencukupi untuk kebutuhan sehari-harinya saja.

Setelah Ibu Siti Julaeha menjadi salah satu peserta PKH. Beliau selalu menabungkan sebagian uang bantuan yang diterimanya untuk kemudian hari, ia gunakan membayar utang dan sisanya di tabungkan. Dalam beberapa waktu, utangnya pun lunas.

Selepas utangnya lunas, ibu siti tetap rajin menabung, hingga akhirnya ia bisa melanjutkan usaha dengan modal sendiri. Dalam jangka waktu kurang lebih setahun usahanya terus maju dan berkembang bahkan penghasilannya bertambah, sehingga kesejahteraannya pun meningkat. Sekarang penghasilan ibu Siti Julaeha mencapai Rp. 3.000.000 per bulan, rumah yang dulunya sederhana dengan perabotan seadanya pun kini sudah lebih baik dengan tambahan furniture-furniture baru.

Sekarang ibu Siti Julaeha telah sukses, kedepannya Ia ingin lebih mandiri lagi dalam melanjutkan usahanya. Ia pun memutuskan untuk keluar dari kepesertaan PKH dan mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Sosial dan PKH atas bantuan dan Ilmu yang telah diberikan. Ibu siti Julaeha berharap, semoga setelah beliau akan ada ibu-ibu yang lain seperti dirinya bisa Mandiri dan Sejahtera.

 

Testimonial Lainnya