Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Wih Mantap Nih Kepala Desa Turut Memberikan Motivasi Pada KPM

Wih Mantap Nih Kepala Desa Turut Memberikan Motivasi Pada KPM
Umum Arif Faizal 25 Januari 2019 11:13 Wib 131 Lihat Komentar
Gambar

PPKH  Ciamis - Pemandangan yang berbeda nampak di depan Kantor Desa Sukanagar Kecamatan Lakbok. Sekitar pukul 15.00 wib puluhan anggota KPM PKH mendatangi Aula Desa Sukanagara, Sabtu (24/01/2019).
 
Kedatangan para KPM PKH ini bermaksud silaturahmi langsung dengan kepala desa. “Kami datang ke sini bukan untuk demo tapi untuk silaturahmi dengan kepala desa yang baru,” ujar Warsinem salah satu KPM dari Dusun Adimulya Sukanagara.

Puluhan KPM PKH tersebut berasal dari dua Dusun yang berbeda yaitu Dusun Adimulya dan Dusun Sukanagara. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Desa Sukanagara, Asep Aos Maosul. Kepala Desa yang ramah ini duduk bersama dengan para KPM dan berdialog langsung dengan mereka. Suasana Aula Desa Sukanagara ketika itu sangat akrab, bahkan Kepala Desa pun duduk di lantai bersama para KPM.

Alhamdulillah saya bisa bertatap muka langsung dengan para peserta PKH,” ujar Asep. Dalam sambutannya Asep memberikan motivasi pada KPM agar terus berusaha untuk mandiri dan segera keluar dari peserta PKH.

Bagaimana caranya KPM harus cepat keluar jangan terlena ataupun terlelap dengan menerima bantuan,” jelasnya.


Selain itu Asep menyampaikan KPM harus pandai bersyukur dan jangan terus mau menerima bantuan karena bisa jadi doa agar terus miskin. Sementara itu Pendamping Sosial PKH Desa Sukanagara yakni Yeyep Ardiansyah menyampaikan bahwa agenda ini sudah direncanakan.
 
Saya sengaja mengajak KPM untuk silaturahmi dengan kepala desa yang baru karena nantinya KPM harus memiliki nilai lebih diantaranya mendukung program pemerintah desa khususnya,” jelas Yeyep.
Kepala Desa siap memfasilitasi jika ada hal-hal terkait dengan pembekalan atau pelatihan untuk KPM. “Kami dari pemerintah desa akan mendukung agar KPM segera lepas dari peserta PKH dengan pembekalan atau pelatihan, minimal aula ini bisa digunakan,” tutup Asep.

Dalam kesempatan tersebut juga pendamping memberikan informasi tentang besarnya bantuan yang diterima KPM untuk tahun 2019. Karena perhitungannya perkomponen sehingga setiap KPM akan menerima jumlah bantuan yang berbeda beda menurut komponennya masing-masing.