Selasa, 20 Agustus 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Verifikasi Faskes Di Posyandu Cimamut Satu

Verifikasi Faskes Di Posyandu Cimamut Satu
Sosial Arif Faizal 10 Januari 2019 21:10 Wib 156 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis – Kamis, 10 Januari 2019 Saatnya jadwal posyandu di Dusun Cimamut Satu (1) Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya. Bagi peserta PKH yang sedang hamil dan memiliki anak balita 0-6 tahun, mereka wajib datang ke posyandu tersebut untuk dicek kesehatannya.

Pada saat melakukan verifikasi kesehatan, pendamping memastikan komponen Peserta PKH khusunya Bumil, Balita dan Apras mendapatkan vitamin dan imunisasi.
 
“Alhamdulillah setiap verifikasi ke posyandu ini, semua komponen PKH di Dusun Cimamut selalu hadir ke posyandu”, Ungkap Pendamping Intan Siti Praagustin.

Posyandu Dusun Cimamut merupakan posyandu multifungsi, sehingga segala aspek kegiatan kesehatan, pertanian dan sosial selalu di utamakan. Ada beberapa program Pemerintah Dusun setempat yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya sebagai berikut :

1. Sepatu Super (Sampah Jadi Kartu Saluyu Pikeun Balarea)
Merupakan pemanfaatan sampah plastik rumah tangga yang dapat di dijual ke pengepul dan hasil penjualnya di kumpulkan guna berobat di puskesmas Dusun setempat.

2. Jaket Super (Jaringan Kelompok Tani Wargi Saluyu)
Merupakan kegiatan pada bidang pertanian yang tanamannya bisa di olah menjadi PMT (Pelengkap Makanan Tambahan), bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Apabila PMT telah terpenuhi dan berlebih, maka PMT tersebut dapat di dijual guna menambah penghasilan.

3. Calana Super (Cangker Salilana Saluyu Pikeun Balarea)
Merupakan program kegiatan jasmani dan rohani yang kegiatannya di implementasikan pada kegiatan senam sehat dan majelistaklim di setiap minggunya.

Dengan adanya program tersebut di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan derajat masyarakat yang tidak mampu di Dusun Cimamut.Para KPM PKH yang berada di Dusun Cimamutpun sangat antusias sekali untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh posyandu multifungsi tersebut. Sehingga mereka bisa menjadi masyarakat yang lebih aktif dan produktif lagi.