Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Usia Bukan Alasan Untuk Tidak Kembali Belajar Bagi KPM PKH Kabupaten Ciamis

Usia Bukan Alasan Untuk Tidak Kembali Belajar Bagi KPM PKH Kabupaten Ciamis
Umum Neni Kurnilah, 27 November 2018 19:44 Wib 217 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis, Ibu-ibu anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 245 orang terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan "Grand Launching Gerakan Kembali Sekolah Kembali Belajar" (G-KSKB) yang bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari tugas Pendamping Sosial PKH dalam memastikan KPM PKH untuk mendapatkan layanan fasilitas pendidikan.

Selain anak KPM PKH yang wajib sekolah para Pendamping Sosial pun berusaha mendorong para pengurus PKH,  dalam hal ini ibu-ibu KPM PKH untuk bisa menyelesaikan pendidikannya melalui Pendidikan Kesetaraan Paket B dan Paket C, begitu menurut penuturan Indra Maulana selaku Koordinator PKH Wilayah Barat Kabupaten Ciamis.

Seorang ibu setengah baya yang tidak mau disebutkan namanya sangat antusias dengan adanya kegiatan G-KSKB ini.

"Kegiatan ini sangat bagus dan saya dengan senang hati akan mengikutinya, mudah-mudahan saja saya bisa lulus dan mendapatkan ijazah," begitu penuturan dan harapannya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ibu-ibu akan menjadi guru yang pertama dan utama bagi anak-anaknya, sehingga diharapkan akan mampu berperan sebagai motivator dan panutan bagi anak-anaknya untuk tetap semangat sekolah.

Ibu-ibu KPM diharapkan tidak akan terlena dengan sejumlah bantuan sosial yang telah digulirkan oleh pemerintah, tetapi para KPM harus terus berjuang untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik, dan mampu memperkecil kesenjangan antara ibu dan anak sebagai generasi penerus, begitu yang diungkapkan Camat Kecamatan Baregbeg, ibu Hj.Rusmiwati dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis , Wawan S.Arifien menyambut baik dengan adanya G-KSKB ini dan pihak Dinas Pendidikan Ciamis bersedia untuk membantu memfasilitasi agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.