Selasa, 20 Agustus 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Uang Bansos PKH Naik, KPM Ucapkan Terimakasih Kepada Presiden Jokowi

Uang Bansos PKH Naik, KPM Ucapkan Terimakasih Kepada Presiden Jokowi
Sosial Arif Faizal 16 Februari 2019 21:21 Wib 143 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Sebanyak 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis menerima uang Bansos PKH tahap 1 di Tahun 2019 pada hari Jumat, (15/02/2019).

Penyaluran Bansos PKH di Kecamatan Rancah biasa diambil oleh para KPM di ATM Mandiri Rancah, yang di dampingi langsung oleh pendamping PKH wilayah tersebut.
 
"Betul, jumlah bantuan di tahap ini meningkat dari tahap sebelumnya. Agar tidak menumpuk saat pencairan di Atm sebanyak 186 KPM sudah mulai mencairkan uang Bansosnya pada hari Selasa dan hari ini tinggal sisanya 82 KPM. Alhamdulillah pencairan berjalan lancar." Menurut penuturan Entis Sutisna, Pendamping PKH Kecamatan Rancah.

Kegiatan penyaluran Bansos didukung oleh Aiptu Jenaludin, Kanit Binmas Polsek Rancah yang memantau langsung serta memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan tertib, aman dan lancar. Juga sebagai bentuk terciptanya sinergitas antara pendamping PKH dan aparat setempat.

Selain itu, para KPM menanggapi peningkatan jumlah Bansos PKH ini dengan sangat positif.
 
"Terimakasih bapak Presiden, Pak Jokowi uang bantuan PKH menjadi naik. Sebelumnya saya dapat lima ratus ribu sekarang menjadi satu juta serarus lima puluh ribu. Mau dibelikan seragam sekolah buat anak saya." Ujar Eli Ratna Suminar, salah Satu KPM Desa Dadiharja.