Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Tingkatkan Kapasitas, KPM Sukamantri Studi Banding ke KUBE Panjalu

Tingkatkan Kapasitas, KPM Sukamantri Studi Banding ke KUBE Panjalu
Umum Rian Febriansyah, 22 Januari 2019 09:09 Wib 128 Lihat Komentar
Gambar

PPKH CIAMIS - Untuk meningkatkan pengetahuan dan semangat anggota KUBE PKH, Pendamping PKH Sukamantri, Dedi Setiadi selaku Koordinator Kecamatan dan Nurlinda mengajak KPM dampingannya untuk studi banding ke KUBE PKH di Kecamatan Panjalu pada Senin (21/1/2019).

KUBE Berdikari yang berlokasi di Desa Mandalare Kecamatan Panjalu dengan bidang usaha Warung Sembako dipilih sebagai lokasi studi banding karena dinilai sukses menjalankan kelompok usahanya dengan omset rata-rata 1 juta/hari.

Diharapkan dengan adanya kegiatan studi banding tersebut, KPM PKH Kecamatan Sukamantri yang tengah merintis kelompok usahanya dapat semakin bersemangat dan menambah pengetahuan tentang KUBE itu sendiri.
"KUBE Binangkit 1 dampingan saya masih merintis usaha dan dengan adanya kunjungan ke KUBE Berdikari, berharap KPM saya bisa lebih semangat lagi merintis usaha KUBE dan menambah pengetahuan tentang KUBE itu sendiri". Ungkap Nurlinda.
Sampai saat ini Jumlah KUBE di Kecamatan Sukamantri yang sudah terbentuk berjumlah 9 kelompok yang tersebar di 5 Desa.
"Mudah-mudahan KUBE PKH yang ada di Kecamatan Sukamantri semakin maju, sehingga KPM PKH dapat semakin berdaya dan mandiri". Pungkas Dedi.