Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Sosialisasi Bantuan Sosial Dan Siaga Tanggap Bencana Kecamatan Rancah

Sosialisasi Bantuan Sosial Dan Siaga Tanggap Bencana Kecamatan Rancah
Umum Arif Faizal 19 Januari 2019 13:40 Wib 136 Lihat Komentar
Gambar

Sebanyak 78 ketua kelompok mengikuti kegiatan sosialisasi bantuan sosial dan materi siaga tanggap bencana yang bertempat di lapangan Desa Cisontrol Kecamatan Rancah, Jumat (18/01/2019).
 
Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Nanang Nugraha,S.Sos selaku Camat Kecamatan Rancah Dan Putri Dita Silva Kartika sebagai Koordinator Wilayah Timur.
 
Ada perbedaan dalam penyaluran bansos di tahun ini jika tahun sebelumnya bansos PKH bersifat flat kini di tahun 2019 penyaluran Bansos sesuai dengan komponen.
 
Selain sosialisasi bansos ada juga sosialisasi siaga tanggap bencana dalam kegiatan tersebut, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui tindakkan yang harus di lakukan saat menghadapi bencana dan mengurangi resiko korban jiwa.
 
Sosialisasi siaga tanggap bencana di sampaikan oleh pendamping sosial Kecmatan Rancah kepada para ketua KPM yang hadir dalam kegiatan tersebut.
 
Di penghujung kegiatan sosialisasi para kpm mengikuti kegiatan funa gemes sebagai hiburan, telihat ke seruan dan tawa dalam kegiatam fum gemes tersebut.
 
Serta ada pembagian door price bagi para KPM yang bisa menjawab beberapa pertanyaan dari Pendamping Sosial PKH.