Kamis, 20 Juni 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Sembilan KPM Desa Selacai Terima KIS Waluya

Sembilan KPM Desa Selacai Terima KIS Waluya
Kesehatan Arif Faizal 11 Januari 2019 11:55 Wib 122 Lihat Komentar
Gambar

PPKH CIAMIS – Pendamping Sosial Kecamatan Cipaku, Cahyani Aprilia melaksanakan kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Waluya. Kartu KIS tersebut di serahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Selacai kepada 15 penerima Kartu KIS Non PKH di Aula Desa Selacai pada Jumat (11/01/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Waluya untuk peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak sembilan (9) KK.

Dari total 24 penerima KIS tersebut sebelumnya tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat PBI yang dibiayai oleh APBN, sehingga ketika ada anggota keluarga yang sakit mereka harus mengeluarkan biaya sendiri untuk berobat.

Sesuai dengan buku pedoman Program Keluarga Harapan setiap KPM PKH berhak mendapatkan Komplementaritas di antaranya Kartu Indonesia Sehat, guna menekan biaya pengeluaran.

Maka untuk itu Pendamping Sosial PKH memfasilitasi KPM PKH yang tidak mempunyai KIS untuk di ajukan memperoleh KIS Waluya melalui Layanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LTPKD) Kab.Ciamis yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

Sambutan baikpun di layangkan oleh Kepala Desa Selacai yang mengucapkan terima kasih kepada Pendamping Sosial yang telah melakukan koordinasi,  komunikasi, memberikan pencerahan dan pengetahuan di P2K2 setiap bulannya.