Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Salah Satu KPM PKH Meraih Penghargaan Dari Bank Mandiri

Salah Satu KPM PKH Meraih Penghargaan Dari Bank Mandiri
Umum Arif Faizal 02 Februari 2019 12:17 Wib 196 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Bank Mandiri merupakan salah satu Bank Penyalur Bansos yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA). Di Kabupaten Ciamis, Bank Mandiri bekerja sama dengan PKH, BPNT, dan Kartani untuk menyalurkan dana Bansos. Dengan Tugas Yang mulia tersebut,  Bank Mandiri membentuk suatu Keagenan untuk mempermudah penyaluran Bansos.

Ibu Eni Sumiati salah satu KPM PKH Kecamatan Cimaragas yang terdaftar sebagai agen Bank Mandiri sejak Mei 2018, telah menyalurkan Bansos PKH dan BPNT di Kecamatan Cimaragas. Alhamdulillah Pada Bulan Oktober tahun 2018, Agen Eni mendapatkan penghargaan dari Bank Mandiri. Yaitu sebagai Agen terbaik dengan Frekuensi Transaksi Branchless Banking tertinggi di bulan Oktober 2018.

Pada tanggal 9 Oktober 2019 pihak Bank Mandiri menyerahkan sebuah piagam penghargaan secara langsung kepada Agen Eni. Dalam kesempatannya, pihak Bank Mandiri memberikan pengarahan agar terus meningkatkan transaksi di setiap bulannya.

Kontribusi KPM PKH dalam penyaluran Bansos ini merupakan salah satu langkah baru untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri serta tercapainya keluarga sejahtera. Setiap KPM PKH pun berhak mendapatkan kesempatan itu, tentunya dengan proses dan kriteria tertentu.  

Walaupun demikian, bagi mereka dunia keagenan merupakan hal yang baru. Untuk bisa menjadi Agen Bank Mandiri di butuhkan keuletan serta kemauan yang tinggi. Dalam hal ini terbukti, bahwa salah satu KPM PKH mampu berpartisipasi dalam keagenan penyalur Bansos.
 
"Harapan kedepannya tidak Hanya Ibu Eni saja yang mendapatkan kesempatan menjadi Agen, tetapi KPM PKH lainnya pun bisa diberikan kesempatan untuk menjadi agen", Pungkas Izal Selaku Pendamping Sosial Di Kecamatan Cimaragas.