Rabu, 17 Juli 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Rakor Di Situs Gunung Susuru Kecamatan Cijeungjing

Rakor Di Situs Gunung Susuru Kecamatan Cijeungjing
Sosial Arif Faizal 19 Maret 2019 13:27 Wib 96 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis – SDM PKH Wilayah timur menggelar kegiatan rapat koordinasi bulanan yang diadakan  di Situs Gunung Susuru, Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kabuapten Ciamis pada hari Selasa (19/03/2019).
Menurut koordinator PKH wilayah timur Putri Dita S, S.S “Kegiatan rakor tersebut dilaksanakan di alam terbuka, agar suasana rakor tidak jenuh, yang biasa di ruangan rapatnya sekali-kali bisa di luar ruangan” pungkasnya.
Kegiatan rakor ini juga sebagai upaya  mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Ciamis kepada peserta Rakor. Pada kegiatan tersebut juga dijelaskan tentang sejarah awal mula adanya Situs Gunung Susuru oleh Yeyep selaku karang taruna setempat.

Kegiatan Rakor tersebut di hadiri oleh Kepala Bidang Balinsos Wawan Setiawan, S.H, M.Si, Kasi Linjamsos  Ace Hidayat, S.IP dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis dan peserta rakor SDM PKH wilayah timur sebanyak 66 (Enampuluh Enam) peserta.  
Kepala Balinsos Wawan Setiawan, S.H, M.Si menyampaikan “Bahwa sekarang pendamping PKH harus serba bisa serta harus mempelajari tentang perlindungan sosial dan penanganan ke bencanaan”. Hal tersebut ia sampaikan ketika memberikan sambutan pada kegiatan rakor tersebut.
Dalam kesempatan itu juga turut mengundang salah satu Dokter dari Puskesmas Kecamatan Cikoneng Hj. Eni Rochaeni sebagai  narasumber sekaligus pemateri tentang perlindungan sosial.
Ia menyampaikan bahwa "kekerasan yang terjadi di masyarakat sekarang, banyak  di alami oleh anak-anak yang usianya masih di bawah umur". ungkap  Hj. Rocheni
Untuk itulah sosialisasi perlindungan sosial harus dilakukan sebagai upaya mengurangi tindak kekerasan yang dialami oleh anak-anak di bawah umur.

Diharapkan pendamping sosial dapat membantu mensosialisaikan tentang perlindungan sosial kepada masyarakat umum khusunya bagi peserta PKH,  agar senantiasa menjaga dan merawat anak-anaknya dengan baik.