Selasa, 20 Agustus 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Polsek Lakbok Kabupaten Ciamis Didatangi Pendamping Sosial PKH Dan TKSK

Polsek Lakbok Kabupaten Ciamis Didatangi Pendamping Sosial PKH Dan TKSK
Umum Arif Faizal 08 Februari 2019 13:18 Wib 828 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Polisi Sektor (POLSEK)  Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, di datangi oleh para Pendamping Sosial PKH dan Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) dari Kecamatan Lakbok dan Purwadadi Kamis, (07/02/2019).

Kedatangan para Pendamping Sosial PKH dan TKSK tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Kecamatan Lakbok AKP Badri, S. H dan Kanit Intel. Maksud kedatangan para Pendamping Sosial PKH dan TKSK tersebut ialah untuk bersilaturahmi, selain itu juga  untuk menindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi Sosialisasi Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Penyuluhan Bantuan Sosial Kabupaten Ciamis yang diselenggarakan pada Hari Kamis (07/02/2019) di Aula Setda Kabupaten Ciamis.
 
Kapolsek menyambut baik kedatangan Pendamping Sosial PKH dan TKSK. "Karena ini program pemerintah mari kita menjalin kerjasama yang baik agar program pemerintah berjalan dengan baik dan sukses," jelas Kapolsek.
Kapolsek menambahkan bahwa harus terjalin komunikasi antara pihak kepolisian dengan para petugas.  "Ini sudah jelas ada nota kesepahaman antara Kapolri dengan menteri sosial mewakili Kementerian Sosial jadi mari kita sukseskan," ajak Kapolsek.

Sementara itu menurut Pendamping Sosial PKH (Indra Farid Rosama) pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang skema bantuan dan jadwal pencairan.  Menurut Indra, yang juga Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Purwadadi berharap agar pihak kepolisian dapat bersinergi dengan petugas penyalur bantuan sosial di lapangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Lakbok (Asep Fahru M) yang menjelaskan tentang tugas dan fungsi dari pendamping. Asep beserta rekan pendamping lainnya akan melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak Polsek.
 
Kapolsek Lakbok meminta untuk koordinasi langsung pada dirinya. "Untuk hal ini langsung koordinasi langsung dengan saya, " tegas Kapolsek.