Kamis, 20 Juni 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Pendamping PKH Kecamatan Purwadadi Lakukan Pembibitan Tanaman Bersama KPM

Pendamping PKH Kecamatan Purwadadi Lakukan Pembibitan Tanaman Bersama KPM
Umum Arif Faizal 18 Januari 2019 15:50 Wib 131 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Ditinjau dari potensi sumber daya wilayah, Kecamatan Purwadadi mempunyai peluang yang sangat besar untuk maju dalam hal pertanian. Mengingat potensi ini para Pendamping PKH dan KPM PKH Kecamatan Purwadadi berinisiatif untuk melakukan pembibitan, diantaranya pembibitan buah Pepaya,  Alpukat, cabe rawit dan vanili, Jumat (18/01/2019).

Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh pemerintahan dan KPM PKH Kecamatan Purwadadi. Dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang masih kosong, diharapkan masyarakat terutama ibu-ibu KPM PKH dapat penghasilan tambahan.

Karena pekarangan yang dikelola melalui pendekatan terpadu dapat di manfaatkan untuk berbagai jenis tanaman, ternak dan ikan, sehingga akan menjamin ketersediaan bahan pangan yang beraneka ragam secara terus menerus guna pemenuhan gizi keluarga.

Koordiantor PKH Kabupaten Ciamis Putri Dita Silva K.A mengapresiasi kegiatan pembibitan tanaman ini dan atas arahannya pula pendamping PKH Kecamatan Purwadadi merencanakan, akan Launching Kegiatan Pembibitan Dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah KPM PKH secara terbuka pada tanggal 24 Januari 2019.
 
"Semoga dengan kegiatan pembibitan dan pemanfaatan lahan yang dilakukan pendamping PKH Kecamatan Purwadadi bisa mengubah pola fikir KPM PKH menjadi lebih baik dan maju lagi", ujar Indra Farid sebagai Koordinator PKH Kecamatan.