Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - P2K2 Yang Penuh Haru Biru

P2K2 Yang Penuh Haru Biru
P2K2 Neni Kurnilah, 18 Januari 2019 06:22 Wib 254 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Pertemuan rutin bulanan bagi anggota PKH yang biasa disebut Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Dusun Gunungsari Desa Sukanagara Kecamatan Jatinagara Kamis, (17/01/2019). Kegiatan P2K2 tersebut dibuka oleh Pendamping Sosial Asep Farhani Ibad dengan di awali pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan penyampaian materi P2K2 kepada anggota PKH.

Para anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang mengikuti pertemuan P2K2 tersebut terlihat sangat antusias, hal itu dapat terlihat ketika Asep Farhani Ibad menyampaikan kepada mereka. Bahwa pertemuan kali ini akan membahas tentang modul Kesejahteraan Sosial sesi Perlindungan Terhadap Lansia dengan judul Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas Berat..
 
Secara lebih lanjut Asep menyatakan bahwa pembelajaran kali ini adalah, “ Potret kita di masa yang akan datang, perlakuan kita terhadap lansia saat ini tidak menutup kemungkinan hal itu yang akan kita terima di masa yang akan datang,”. “Itupun kalau umur kita panjang dan sampai”, KPM yang bernama ibu Patimah menimpali perkatan Pendamping Sosial.

Materi yang disampaikan pada kali ini meliputi pengertian lansia, kondisi permasalahan lansia dan cara menghadapi lansia, yang diselingi dengan permainan ice breaking, sehingga kegiatan pertemuan berlangsung dengan suasana yang tidak menjenuhkan.
 
Pertemuan diakhiri dengan pemutaran vidio tentang lansia, sesaat terdengar suara isak tangis yang tertahan, “Sangat sedih teringat mertua di rumah belum bisa memberikan kasih sayang yang seharusnya, saya kadang masih belum bisa sabar”, begitu menurut penuturan ibu Lina yang kebetulan mempunya lansia yang sudah tidak bisa melakukan aktifitas sendiri.

Para KPM PKH pun bersepakat untuk mencintai dan menyayangi lanjut usia yang ada di rumahnya. 

#NeniKurnilah #PeksosSupervisorCiamis