Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - P2K2 Di Kecamatan Banjaranyar Ada Yang Berbeda

P2K2 Di Kecamatan Banjaranyar Ada Yang Berbeda
P2K2 Arif Faizal 16 Januari 2019 22:52 Wib 208 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Pendamping Sosial Kecamatan Banjaranyar Awang Sutaryan melaksanakan kegiatan P2K2 bersama KPM PKH di Dusun Tanjungsari Desa Cikupa Rabu (16/01/2019).

Dalam kegiatan P2K2 kali ini Pendamping Sosial Awang Sutaryan menyampaikan materi tentang modul pendidikan dengan judul sesi “Menjadi Orang Tua Lebih Baik” kepada 30 orang KPM PKH yang menghadiri kegiatan P2K2 tersebut. 

Di sela-sela kesibukannya para KPM PKH menyempatkan diri untuk hadir mengikuti kegiatan P2K2. Hal tersebut merupakan bentuk salah satu kewajiban para peserta PKH untuk rutin mengikuti kegiatan P2K2 di setiap minggunya sesuai jadwal yang telah di tentukan. 

Dalam pelaksanaan P2K2 tersebut Awang Sutaryan juga mensosialisasikan skema bantuan PKH untuk tahun 2019. Yang semula bantuan PKH di tahun 2018 bersifat flat, kini di tahun 2019 skema bantuan tersebut akan berubah menjadi perkomponen dengan jumlah maksimum 4 orang / komponen. 

Walaupun jumlah maksimum 4 orang setiap keluarga, namun semua anggota keluarga wajib memenuhi komitmen dalam pemenuhan kebutuhan keluarga (pemeriksaan kehamilan, imunisasi, rajin sekolah, pemeriksaan kesehatan, dll).

Mendengar sosialisasi skema bantuan PKH akan berubah di tahun 2019, para KPM PKH pun menyambut riuh gembira. Tentu dengan adanya perubahan skema bantuan ini para Pendamping Sosial PKH di tuntut untuk lebih maksimal dalam mengawal bantuan PKH tersebut.
 
“Kita harapkan, semoga perubahan ini akan menjadi lebih baik dari sebelumnya dan menjadikan para KPM PKH menjadi keluarga yang mandiri dan produktif ke depannya” Pungkas Awang Sutaryan