Selasa, 20 Agustus 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - P2K2 BUKAN SEMATA RUTINITAS BULANAN

P2K2 BUKAN SEMATA RUTINITAS BULANAN
P2K2 Arif Faizal 02 November 2018 17:08 Wib 225 Lihat Komentar
Gambar

Ciamis, (15 Oktober 2018), sekitar pukul 08.00 pagi ibu-ibu anggota PKH (Program Keluarga Harapan) yang biasa disebut KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Dsn. Sukajaya, Desa Purwasari, Kawali sudah bersiap-siap membersihkan gedung Aula Desa, mereka terlihat bersemangat bergotong royong mempersiapkan tempat untuk kegiatan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga).

Kegiatan P2K2 kali ini adalah dampingan ibu Elis Wijayanti yang menyampaikan materi tentang Upaya Pencegahan Kekerasan dan Perlakuan Salah Pada Anak termasuk perlakuan terhadap anak istimewa, sehingga diharapkan para KPM mengerti tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari dalam proses pengasuhan terhadap anaknya.
"Kami berkumpul disini untuk bersilaturahmi dan untuk mendapatkan pengetahuan tentang Pencegahan Kekerasan dan Perlakuan Salah terhadap Anak,  jadi bukan hanya sekedar rutinitas saja,"  begitu menurut penuturan Ibu Iros dengan penuh semangat.

Setelah kegiatan selesai para KPM pun bersepakat untuk mencoba menerapkan materi P2K2 yang telah di sampaikan oleh Pendamping dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang dikatakan Ibu Wati,
"Mau dilaksanakan karena semuanya buat keperluan dan kemajuan anak kita sendiri," begitu menurut penuturan Ibu Wati
di akhir acara pertemuan.
 

Neni Kurnilah Peksos Supervisor