Selasa, 20 Agustus 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Meraih Asa Lewat KUBE PKH

Meraih Asa Lewat KUBE PKH
Umum Rian Febriansyah, 18 Januari 2019 13:43 Wib 110 Lihat Komentar
Gambar

PPKH CIAMIS - Launching Kelompok Usaha Bersama (KUBE) PKH Kecamatan Lumbung secara simbolis diadakan di KUBE PKH Babakan 1 yang beralamat di Dusun Babakan Desa Sadewata pada Jumat (18/01/2019).
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Lumbung, Kepala Desa se-Kecamatan Lumbung, ketua kelompok yang mendapatkan program KUBE, Korkab PKH Indra Maulana, S.IP, MM, Supervisor Iis Faridah Adilah, S.ST dan seluruh Pendamping Kecamatan Lumbung.
 
"Semua jenis usaha harus memiliki ijin usaha, diharapkan semua KUBE yang ada di Kecamatan Lumbung memiliki ijin usaha,"  himbau Bapak Camat Drs.  Heryanto.
"Pihak Kecamatan siap membantu di dalam mengakses ijin usaha tersebut", tambahnya.

Ada 10 kelompok KUBE PKH penerima bantuan KUBE pada alokasi tahun 2018 dari Direktorat Penanggulangan Fakir Miskin Pedesaan Kementerian Sosial RI di Kecamatan Lumbung yang tersebar di 8 Desa.
 
Indra, Korkab PKH menyampaikan, "Tujuan dari adanya bantuan KUBE yaitu meningkatkan ekonomi para KPM, sehingga diharapkan seluruh KPM yang ada di lingkungan KUBE memanfaatkannya dengan baik dan memajukannya bersama-sama dengan penuh tanggung jawab".

KUBE Babakan 1 dengan jenis usaha warung kelontongan kini mulai beroperasi, para anggotanya pun merasa senang karena mendapatkan bantuan untuk meningkatkan ekonomi mereka. Penjaga warungnya dilakukan bergiliran setiap hari dua orang.  Warung mulai buka pada jam 07.00 WIB dan tutup pada jam 17.00 WIB.  (Iis Faridah / Peksos Supervisor).