Minggu, 19 Mei 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - KPM PKH Aat Solihat Peraih Cipta Puisi Tingkat Nasional

KPM PKH Aat Solihat Peraih Cipta Puisi Tingkat Nasional
Pendidikan Arif Faizal 02 April 2019 15:44 Wib 112 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Salah satu KPM PKH Kecamatan Purwadadi, Desa Pasir Lawang, Dusun Cangkursari terpilih sebagai penulis even cipta puisi tingkat nasional dengan judul "Tak Terucap" yang diselenggarakan oleh Bintang Literasi pada 15 Desember 2018.

Aat Solihat juga telah menadpat penghargaan dari Wadas Clear Publisher pada 10 Januari 2019 sebagai peserta kegiatan lomba menulis fabel nasional, serta penulis terpilih dalam sayembara menulis puisi "malam" yang diselenggrakan oleh Bintang Literasi pada 5 Maret 2019.

"Menurutnya, menulis puisi merupakan hobi sejak sekolah dulu, bahkan hingga kini sudah banyak menghasilkan karya puisi yang sengaja dibuat dan dibukukan, hanya untuk sekedar bahan koleksi". Pungkas Aat Solihat

Sementara itu menurut Pendamping Sosial PKH Kecamatan Purwadadi Indra Farid, pihaknya terus memberikan suport serta dorongan moral pada setiap peserta KPM PKH untuk terus berkarya, baik melalui karya seni menulis atau dari karya lainnya agar mereka terlepas dari belenggu ekonomi.

"Saya sebagai petugas Pendamping Sosial PKH akan terus melakukan pembinaan terhadap semua anggota KPM PKH, mereka terus dibina serta dilatih sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing" Jelas Indara Farid

Prestasi yang di torehkan oleh Aat Solihat, merupakan dorongan serta motivasi bagi peserta KPM PKH lainnya untuk terus berkarya.

Berikut adalah Autobiografi dari Aat Solihat