Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Kegiatan P2K2 di Alam Terbuka Sebagai Angin Segar untuk KPM PKH

Kegiatan P2K2 di Alam Terbuka Sebagai Angin Segar untuk KPM PKH
P2K2 Rian Febriansyah, 21 Januari 2019 08:47 Wib 381 Lihat Komentar
Gambar

PPKH CIAMIS - Dalam rangka melaksanakan salah satu kewajiban tugas Pendamping PKH yang rutin dilaksanakan setiap bulan, yakni kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), kali ini pendamping PKH Kecamatan Sindangkasih, Titan Fitriyani Gunawan, S.Pd melakukan pola baru, yaitu dengan merubah tempat P2K2 menjadi di alam terbuka yang berlokasi tidak jauh dari rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dusun Tonjong dan Gunung Bangka. (Sabtu, 19/1/2019).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk inovasi yang dapat memberikan 'angin segar' untuk perubahan suasana belajar bagi para KPM, sehingga dengan cara seperti ini diharapkan KPM tidak merasa jenuh dan lebih semangat mengikuti P2K2, juga materi yang disampaikan akan lebih 'terserap' dan mudah diterapkan di kehidupan sehari-hari.
"Lebih semangat karena sejuk. Biasanya suka agak gerah dan ngantuk kalau di dalam ruangan." Kata salah satu KPM Dusun Gunung Bangka.
Hal ini pun didukung oleh para Pendamping di Kecamatan Sindangkasih yang melihatnya sebagai bentuk kreasi untuk mengupayakan KPM lebih semangat mengikuti P2K2.
"Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam mengemas maupun melaksanakan P2K2, tanpa menghilangkan substansi P2K2nya sendiri." Ujar Inan Abdul Manan, Koordinator PKH Kecamatan Sindangkasih.
Selain itu, Koordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana pun menanggapinya sebagai modifikasi kegiatan yang positif.
"Modifikasi teknis pelaksanaan P2K2 di alam terbuka bagian dari upaya memberikan sesuatu yang baru bagi KPM, dan ternyata KPM bisa lebih bersemangat untuk mengikuti P2K2. Saya mengharapkan inovasi-inovasi lainnya terkait pelaksaan P2K2 dan pendampingan kepada KPM dapat senantiasa diciptakan oleh rekan-rekan Pendamping." Pungkas Indra Maulana.