Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Jokowi : Pendamping Harus Kawal Bantuan PKH Untuk Kegiatan Produktif

Jokowi : Pendamping Harus Kawal Bantuan PKH Untuk Kegiatan Produktif
Sosial Arif Faizal 14 Desember 2018 19:27 Wib 253 Lihat Komentar
Gambar

PKH Ciamis - Sejarah baru bagi Perjalanan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Indonesia khususnya bagi Program Keluarga Harapan (PKH), Presiden RI Ir. H. Joko Widodo memberikan pengarahan secara langsung kepada para Koordinator PKH se-Indonesia dalam rangkaian kegiatan Jambore Sumber Daya Program Keluarga Harapan Tahun 2018 di Istana Negara Jakarta pada Jumat (14/12/2018).

Ini adalah wujud pertanggung jawaban Pemerintah terhadap komitmen pengentasan kemiskinan dan tujuan mulia untuk meningkatkan derajat kesejahteraan rakyatnya.

PKH merupakan salah satu program pemerintah yang  berperan penting dalam proses penanggulangan kemiskinan di Indonesia.  Keberadaan PKH sudah dibuktikan secara nyata dalam pengentasan kemiskinan.

Suksesnya program pemerintah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PKH yang menjadikan salah satu unsur penting dalam proses pengentasan kemiskinan. Semoga kami diberikan kekuatan, kemampuan, kesolehan dalam menjalankan tugas ini.

Joko Widodo meminta para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) mengarahkan penggunaan dana bantuan dari program itu untuk kegiatan produktif. Jangan sampai, penerima PKH menggunakannya untuk kegiatan konsumtif.

"Dari sisi ekonomi, saya minta para pendamping bisa mengarahkan pengelolaan keuangannya, jangan sampai dipakai untuk konsumtif, harus produktif," ungkap Presiden Jokowi

 "Itu cara paling cepat untuk mereka naik kelas atau keluar dari kelompok keluarga prasejahtera," sambungnya.



APD - Rian