Selasa, 19 November 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Ice Breaking di P2K2, KPM Sindangrasa "Pikaseurieun"

Ice Breaking di P2K2, KPM Sindangrasa "Pikaseurieun"
P2K2 Rian Febriansyah, 13 Maret 2019 09:52 Wib 330 Lihat Komentar
Gambar

PPKH CIAMIS - Kegiatan rutin P2K2 yang dilakukan Pendamping Sosial, Dian Nopitasari di wilayah dampingannya Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Ciamis pada Jumat (8/3/2019) bikin "pikaseurieun".

Seperti biasanya materi P2K2 diberikan Pendamping kepada KPM dengan materi-materi yang butuh perhatian dan konsentrasi yang serius, tentu saja dengan kondisi KPM yang relatif sudah berumur membuat mereka merasa jenuh dan terlihat mengantuk saat menerima materi P2K2.

Melihat kondisi yang dianggap sudah tidak kondusif, untuk memecah kejenuhan dan rasa kantuk, Pendamping memberikan Ice Breaking (hiburan), diantaranya salam jepang untuk melatih konsentrasi dan Oray-orayan sambil saling memijat agar bersemangat kembali menerima materi P2K2.

Karena banyak KPM yang salah mengikuti instruksi ice breaking yang diberikan, sehingga mengundang gelak tawa atau dalam bahasa Sunda bikin "Pikaseurieun" semua yang hadir. contohnya ibu Encum saat mengikuti permainan salam Jepang, saat nama orang lain yang dipanggil, malah dia yang mengucapkan salam "haik".

Dian Nopitasari berharap dengan materi Ice Breaking tersebut dapat menghilangkan beban kehidupannya sejenak dan pertemuan bulan berikutnya juga tetap semangat hadir, karena kegiatan P2K2 menyenangkan.