Kamis, 20 Juni 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Ibu Uti Menerima Bantuan Rutilahu Dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis

Ibu Uti Menerima Bantuan Rutilahu Dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis
Sosial Arif Faizal 06 Februari 2019 16:32 Wib 157 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Pendamping Sosial Kecamatan Banjaranyar Sri Senjayani, S.KM bersama Kepala Desa Langkapsari (Paring) mengunjungi rumah Ibu Uti (69th) yang merupakan salah satu KPM PKH dari Dusun Karanganyar Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar, Senin, (04/02/2019).

Ibu Uti adalah salah satu penerima bantuan RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis pada pertengahan bulan Desember tahun 2018 yang lalu..

Berawal dari adanya laporan masyarakat kepada salah satu Pendamping Sosial di daerah Kecamatan Banjaranyar, tentang adanya rumah yang akan roboh milik salah satu penerima bantuan PKH. Maka pada akhir bulan September tahun 2018 Pendamping Sosial meninjau kondisi rumah tersebut untuk memastikan keadaannya.

Ibu Uti yang merupakan pemilik rumah itu, terpaksa haru meninggalkan rumahnya. Karena di khawatirkan rumah bisa ambruk, kondisi tersebut memaksa Ibu Uti harus tinggal sementara di rumah kerabatnya.

Dari hasil peninjauannya di lapangan, Pendamping Sosial Kecamatan Banjaranyar yakni Sri Senjayani, S.KM melakukan koordinasi dengan Koordinator II Kabupaten Ciamis (Putri Dita Silva Kartika Astri, S.S) dan Dinas Sosial Kabupaten Ciamis serta pihak-pihak terkait guna mengajukan permohonan RUTILAHU.

Dari hasil koordinasi tersebut di dapatlah dana RUTILAHU senilai Rp 10 Juta untuk memperbaiki rumah. Tidak sampai di situ saja, bantuan pun datang dari warga setempat yang ramai-rami gotong royong membantu pembangunan rumah.

Rasa syukur pun di ungkapkan Ibu Uti “Terimkasih kepada pemerintah kabupaten ciamis dan juga pkh serta warga masyarakat, yang telah membantu memperjuangkan sampai saya mendapatkan bantuan rutilahu.” (Dalam bahasa Indonesia)