Selasa, 22 Oktober 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Hidup Sehat Dengan Bertani Organik

Hidup Sehat Dengan Bertani Organik
Kesehatan Arif Faizal 19 September 2019 10:33 Wib 23 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Pertanian organik kini mulai dikenal luas oleh masyarakat seiring dengan adanya tren hidup sehat. Banyak pelaku pertanian organik bermunculan, dengan pangsa pasar yang semakin terbuka. Tidak hanya karena bernilai ekonomis tinggi, pertanian organik penting untuk perbaikan ekosistem yang kian rusak terpapar bahan sintetik atau kimiawi seperti pestisida.

Hari, Selasa (17/09/2019) perwakilan dari pendamping PKH Kecamatan Cikoneng dan pendamping PKH Kecamatan Sindangkasih melakukan pertemuan dengan Kang Hendi, selaku fasilitator pertanian organik. Dalam kesempatan tersebut hadir juga ketua kelompok dari Kube PKH dalam bidang palawija.

Menurut salah satu Pendamping PKH Kecamatan Cikoneng yakni Ibu Nenden "Bertani organik juga membutuhkan totalitas dan konsistensi, sehingga untuk mewujudkan hal tersebut maka perlu pendampingan intens ke petani-petani agar tidak lagi tergantung pada pupuk dan pestisida sintetik".


Selain pendampingan dalam bercocok tanam, Kang Hendi juga bersedia memberikan pelatihan dalam pembuatan pupuk organik dan membantu memfasilitasi dalam pemasaran. Hal itu tentunya disambut baik oleh anggota kelompok Kube PKH khususnya dalam bidang palawija.