Selasa, 20 Agustus 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Dua Lansia Penerima Bansos PKH Dengan Keterbatasan Fisik

Dua Lansia Penerima Bansos PKH Dengan Keterbatasan Fisik
Sosial Arif Faizal 09 Maret 2019 12:19 Wib 262 Lihat Komentar
Gambar

PPKH Ciamis - Sepasang Lansia penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dusun Cibuluh Desa Kawunglarang Kecamatan Rancah dalam kesehariannya hanya bisa beraktifitas di sekitar rumahnya saja, Rabu (6/03/2019).

Mereka tidak bisa melakukan aktifitas seperti orang lain pada umumnya, hal demikian di sebabkan karena kedua pasangan lansia tersebut memiliki keterbatasan pada pengelihatannya yang tidak dapat melihat secara normal.  

Bapak Sugandi mengalami kelainan pada pengelihatannya sejak dari lahir dan Ibu Daswi mengalami katarak sejak beberapa tahun yang lalu. 

Dalam kesehariannya mereka mengandalkan uluran tangan dari orang lain. Untuk makan saja mereka harus menunggu kiriman makanan dari anak dan menantu perempuannya, bahkan terkadang jika anaknya sedang bekerja diladang mereka harus menunggu tetangga yang berbaik hati untuk membantunya memberi makan.

Dalam segala keterbatasan, kedua pasangan lansia tersebut tetap bersyukur karena masih banyak orang yang meperhatikan dan membantunya dalam beraktifitas.
 
Menurut penuturan Pendamping Sosial di wilayah tersebut “Kedua pasangan lansia itu di urus oleh anak dan menantunya, serta tetangga yang ada di sekiat rumahnya” pungkas Lia.

Semenjak mendapatkan bantuan PKH yang di dapatnya dari tahun 2018 kedua pasang lansia tersebut merasa terbantu. Hal tersebut diungkapkannya kepada Pendamping Sosial. Menurutnya bantuan PKH  yang diterimanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kedua pasangan lansia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memperhatikannya khususnya kepada Bapak Presiden RI,  Ir.  H.  Joko Widodo yang telah menambah nominal bantuan PKH. Umumnya untuk masyarakat di sekitar lingkungnya yang telah membantu mereka dalam beraktifitas.