Kamis, 20 Juni 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Bersihkan Diri, Hati dan Lingkungan Menjelang Idul Fitri, KPM PKH Desa Sukamanah Lakukan Aksi Bersih-bersih

Bersihkan Diri, Hati dan Lingkungan Menjelang Idul Fitri, KPM PKH Desa Sukamanah Lakukan Aksi Bersih-bersih
Sosial Arif Faizal 01 Juni 2019 11:18 Wib 59 Lihat Komentar
Gambar

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, KPM PKH Desa Sukamanah Kecamatan Sindangkasih yang terdiri dari Dusun Cisingkah, Citungku, Cihurip, Gunungbangka 1, Gunungbangka 2 dan Tonjong serempak melakukan kegiatan aksi bersih-bersih jalan dan lingkungan sekitar, Jum'at, 31 Mei 2019. Selain dilakukan oleh KPM PKH, terlihat juga Kepala Dusun di Desa Sukamanah, Kepala RT/RW, tokoh masyarakat juga warga Sukamanah yang ikut berbaur dalam aksi bersih-bersih tersebut.

"Melestarikan budaya gotong royong sekaligus menanamkan kesadaran KPM akan cinta dan peduli lingkungan, terutama menjelang hari-hari besar, sehingga diharapkan KPM PKH bisa menjadi contoh yang baik di lingkungannya." Ujar Titan Fitriyani Gunawan, Pendamping Sosial PKH Kecamatan Sindangkasih.

"Kegiatan yang sangat bagus dan perlu di jadwal sehingga menjadi kegiatan rutin. Kalau bisa intensintasnya dalam 1 tahun lebih dari 1 kali pelaksanaan, supaya (terjalin) keakraban dan meminimalisir cemburu sosial antara warga." Ujar Dede Sumarya, Kasi Pelayanan Desa Sukamanah.

Selain itu, kegiatan tersebut juga disambut baik oleh Kepala Desa Sukamanah. "Bagus ya, ini kegiatan yang positif. Memang (KPM) PKH harus ada yang menggerakkan agar terbiasa ikut gotongroyong (bersih-bersih) ini." Kata Dede Permana, S.IP.