Selasa, 20 Agustus 2019

PPKH CIAMIS

Pelaksana Program Keluarga Harapan

Detail Berita - Anaknya Tak Berdaya, KPM Desa Cisontrol Ucapkan Terima Kasih

Anaknya Tak Berdaya, KPM Desa Cisontrol Ucapkan Terima Kasih
Sosial Rian Febriansyah, 28 Januari 2019 13:16 Wib 225 Lihat Komentar
Gambar

PPKH CIAMIS - Pendamping Sosial PKH Kecamatan Rancah, Yayuk melaksanakan kegiatan Home Visit ke KPM PKH atas nama Titi Nurhaeti yang beralamat di Dusun Kubang RT 02 RW 11 Desa Cisontrol Kecamatan Rancah, Senin (28/1/2019).

Yayuk ingin lebih mengenal secara personal KPM yang didampinginya,sehingga mengetahui latar belakang dari keseluruhan anggota keluarga mereka. Dengan melakukan kunjungan secara personal ke keluarga mereka satu persatu dengan penuh kedekatan, maka akan mudah untuk masuk ke dalam kehidupan mereka. Hal tersebut diperlukan agar memudahkan kita dalam memilih dan menerapkan metode pendampingan, pemetaan permasalahan KPM serta mencari solusi dari persoalan yang mereka hadapi.

Ibu Titi Nurhaeti merupakan KPM PKH kohort 2018 mempunyai 3 orang anak, salah satu anaknya yang bernama Adi (16) merupakan penyandang disabilitas berat dari lahir, Adi hanya bisa terbaring dengan kondisi badan yang kurus kerontang.

Dengan adanya bantuan PKH, Ibu Titi Nurhaeti merasa sangat bersyukur, karena dapat meringankan beban hidupnya terlebih dengan kondisi anaknya tersebut.
“Alhamdulillah,ku ayana program PKH, ngabantos pisan ka keluarga abi, utamina kanggo kaperyogian sadidinten Adi, hatur nuhun Pemerintah, hatur nuhun Bapak Presiden Joko Widodo.” ungkapnya.
Berkaca dari Adi yang menyandang disabilitas berat, kita masih bersyukur dikaruniai fisik kuat dan sehat, wajib memiliki semangat daya juang yang tinggi untuk keluarga kita, terutama dalam hal meningkatkan kesejahteraan keluarga, mudah-mudahan rantai kemiskinan bagi generasi kedepan dapat terputus, melalui pendidikan dan kesehatan.